5 Dompet Wanita Khas Indonesia

No Comments Berita

Indonesia terkenal dengan berbagai suku dan budaya serta keberagaman ciri khasnya. Berbeda tempat, pulau maka berbeda pula kebiasaan, tata bahasa, adat dan istiadatnya. Baik bagi para wisata domestic maupun non domestic. Setiap berlibur kaum hawa lah yang mendominasi untuk berbelanja oleh-oleh. Ada yang membeli pakaian, dompet, tas, sepatu maupun pernak-pernik.

Tak heran jika para penjual lebih mendominasikan kebutuhan para kaum hawa di barang jualannya. Meskipun begitu, ternyata di Indonesia ini mempunyai bentuk dan motif berbeda di setiap daerah. Berikut ini adalah 5 motif dompet wanita yang cantik sekali sekaligus menjadi ciri khas daerahnya. Diantaranya adalah :

1. Dompet Tenun Lombok

Kain tenun lombok adalah salah satu kerajinan yang dipelihara secara turun temurun hingga saat ini. Dapat dibuat tas, dibuat dompet atau pun dibuat menjadi pakaian. Harganya pun relatif murah. Biasanya dibandrol sekitar 50 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah.

2. Dompet Monte

Dompet monte atau dompet manik – manik adalah salah satu ciri khas dari daerah bali. Siapa yang tidak kenal dan tahu bali. Tidak heran jika dompet monte sudah mendunia. Selain di motif yang unik, dompet ini pula bergemerlap – gemerlip. Karena di buat dari manik-manik.

3. Dompet Batik

Yogyakarta daerah yang terkenal ramah tamah serta baik tutur katanya. Disini mempunyai ciri khas batik. Dapat dijadikan salah satunya dompet batik. Disediakan berbagai ukuran. Ada yang besar, sedang bahkan yang kecil. Dan ada juga miniatur dompet batik dijadikan gantungan kunci. Harganya sekitar 5 ribu rupiah sampai 25 ribu rupiah.

4. Dompet Maika Etnik

Dompet maika etnik adalah dompet khas pulau kalimantan. Dompet ini terbilang mempunyai harga yang relatif mahal. Dibandrol dari harga 64 ribu rupiah hingga 180 ribu rupiah.

5. Dompet anyaman

Jika berkunjung ke pulau sumatera, tak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh – oleh ciri khasnya. Pulau sumatera terkenal dengan dompet anyaman. Dompet ini mempunyai nilai kreatifitas yang tinggi. Sehingga dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Sekitar 200 ribu rupiah.

Bagi para kaum hawa, jika berkunjung ke daerah-daerah tersebut jangan lupa untuk berburu dompet. Agar dapet mengkoleksi dompet yang menjadi salah satu ciri khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *