Profil Singkat Bruno Silva, Pesepakbola PSIS Semarang

No Comments informasi
source gambar : bolanusantara.com

Dari namanya, Bruno Silva bukan pemain asal Indonesia. Ya, dia adalah pemain asing yang bergabung dengan klub PSIS Semarang. Bruno Silva beberapa kali bergabung dengan klub sepakbola yang berbeda. Kemudian kini ia kembali lagi berlabuh di PSIS Semarang dan bermain di Liga 1. Buat anda yang penasaran mengenai profil dan karirnya, berikut ini profil singkat tentang Bruno Silva.

1. Asal Negara

Bruno Silva adalah seorang pemain sepakbola profesional yang berasal dari Brazil. Ia lahir pada 14 April 1991 di Sao Paolo, Brazil. Kini, pria dengan tinggi 184 cm kini berusia 30 tahun.

2. Karir

Bruno Silva beberapa kali bergabung ke dalam klub sepakbola yang berbeda. Hal ini adalah sesuatu yang lumrah bagi pemain profesional. Ia pernah bergabung di Botafogo-SP, Portuguesa B, ASA dan Al Ain. Lalu pada 2019 lalu, Bruno Silva bergabung dengan PSIS Semarang.

Perlu diketahui, Bruno Silva pernah bergabung di klub PSIS Semarang sebelumnya. Setlah tahun 2018, Bruno Silva berpindah ke Al Ain. Baru kemudian, ia kembali lagi ke PSIS Semarang.

3. Posisi main

Mayoritas Bruno Silva bermain sebagai gelandang serang. Perannya sangat penting, dan ia berhasil membuat tim mendapatkan banyak poin dalam permainan. Saat di PSIS Semarang, ia pun masih berperan sebagai gelandang di lini tengah. Perannya penting dalam mengontrol permainan tim.

4. Kontoversi

Meskipun Bruno Silva memiliki banyak kelebihan dalam permainan, tetapi ia pun memiliki sikap yang kurang baik. Bruno Silva sering bertingkah kontroversi yang menimbulkan tindakan indisipliner. Kabar terbaru, PSIS Semarang memberikan sanksi padanya atas tindakan indisipliner yang telah dilakukan yakni mangkir dalam latihan tim. Akibatnya, ia mendapatkan dipulangkan sementara ke Semarang, skors absen pertandingan PSIS di Liga 1 dan pemotongan gaji.

5. Tindakan indisipliner tidak sekali dilakukan

Tindakan indisipliner yang dilakukan Bruno Silva tidak sekali terjadi. Ia beberapa kali melakukan tindak indisipliner. Hal ini pernah diungkapkan oleh Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS pada beberapa pers interview.

Nah, demikian itulah profil dan karir singkat Bruno Silva. Selain karena prestasinya, Bruno Silva kerapkali terkenal karena tindak indisipliner-nya. Meski begitu, kemampuannya memang sangat bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *